Selasa, 20 November 2018

Oleh Oleh Medan

Berkeliling Medan untuk menjelajahi berbagai destinasi wisata tentu sangat menyenangkan, apalagi karena sudah menjadi rahasia umum pula bahwa kota ini  merupakan salah satu “surga” pencinta kuliner Indonesia. Tak heran bila ada banyak pilihan oleh-oleh yang bisa dibawa pulang selepas TRAVELING....

1. Bolu Meranti

Tour to Medan
Bolu Meranti merupakan salah satu oleh-oleh khas Medan yang paling banyak diburu oleh wisatawan. Selain terkenal dengan rasa yang enak, kue ini juga memiliki banyak varian rasa mulai dari keju, blueberry, cokelat, stroberi, nanas, moka, dan kacang. .Selain bolu gulung, Bolu Meranti juga menyediakan produk bolu gulung 3-in-1 yang terdiri dari rasa keju, blueberry, dan cokelat.
2.Durian Medan
Wonderful Indonesua



Durian Medan Yang Nikmat


Ke Medan gak seruuuuu jika belum cicipi durian Medan yang terkenal seantero nusantara ini bahkan negara lain. Memang di setiap daerah ada duriannya, tapi hampir semua orang kalau ditanya mana durian yang paling 

Di Malaysia, durian adalah buah tropis yang paling populer dan disebut sebagai "Raja Buah". Di masa lalu, Anda harus menunggu dengan sabar agar musim durian tiba untuk menikmati buah yang lezat ini. Tapi, saat ini, Anda dapat memakan durian hingga ke isi hati Anda hampir sepanjang tahun



3. Pancake Durian
Oleh khas Medan
Kelezatan durian Medan memang tak terbantahkan lagi. Rasa daging yang manis ditambah aroma yang tajam, selalu sukses membuat banyak wisatawan ingin terus menikmati kelezatannya setiap kali berkunjung ke kota ini. Sayangnya, cukup sulit membawa durian utuh sebagai oleh-oleh. Namun tenang saja, ada pancake durian yang bisa menjadi pilihan yang tepat.Pancake durian memiliki bentuk yang berbeda dengan pancake pada umumnya. Layaknya bantal, kudapan ini berisi daging buah durian yang dibungkus dengan kulit tipis, lalu dibekukan. Saat digigit, rasa durian yang dominan membuat saya seakan memakan buah durian secara langsung.Bagi kamu yang ingin membawa olahan durian ini sebagai oleh-oleh, . Selain itu, mau dibawa ke luar kota juga aman dan praktis karena tidak mengeluarkan aroma tajam .
4. Bika Ambon
Medan Travel

Kue bika ambon terilhami dari kue khas Melayu yaitu Bika atau Bingka. Selanjutnya dimodifikasi dengan bahan pengembang berupa nira/tuak enau hingga berongga dan berbeda dari kue Bika atau Bingka khas Melayu itu. Selanjutnya M Muhar Omtatok menyebutkan bahwa kue ini disebut bika ambon karena pertama sekali dijual dan popular di simpang Jl Ambon-Sei Kera Medan.Bika ambon  adalah sejenis penganan asal Indonesia. Terbuat dari bahan-bahan seperti telur, gula, dan santan, bika ambon umumnya dijual dengan rasa pandan, meskipun kini juga tersedia rasa-rasa lainnya seperti duriankeju, dan cokelat. Bika ambon biasanya dapat bertahan dalam kondisi terbaik selama sekitar empat hari karena setelah itu kue tersebut mulai mengeras.
Bika ambon dikenal sebagai oleh-oleh khas Kota Medan,  Setiap toko di lokasi ini bisa menjual lebih dari 1.000 bungkus bika ambon perhari apabila menjelang hari raya. Diperkirakan, sebutan bika ambon muncul dari kebiasaan masyarakat yang dahulu baru mengenal bika yang diproduksi di Jalan Ambon, Medan. Penyebutan bika ambon akhirnya menjadi tradisi seiring dengan berkembangnya industri makanan ini.

5.Teri Medan
Oleh Oleh Medan
Bagi yang ingin mencari kuliner atau oleh-oleh dengan rasa asin, ikan teri bisa menjadi alternatif yang tepat. Ikan teri yang menjadi makanan favorit masyarakat lokal ini bisa kamu dapatkan di seluruh pasar tradisional di sini, salah satunya Pasar Sentral yang menjadi pusat pedagang ikan teri. Ada pun produk yang dijual di tiap kios adalah jenis ikan teri tauge Medan dan ikan teri nasi Medan.
Supaya lebih praktis, saat ini sudah banyak produk ikan teri olahan. Salah satu teri olahan yang banyak diburu adalah Teri Bajak Medan. Produk ini mengemas ikan teri menjadi sambal ikan teri dengan berbagai rasa, seperti sambal cabai merah dan cabai rawit. Bagi pencinta masakan pedas dan gurih.
6.Medan Napoleon
Travel

Cake dan bolu sebenarnya berasal dari daratan Eropa dan diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia oleh bangsa Belanda selama masa penjajahan Belanda selama masa penjajahan. Di Eropa sendiri, setiap negara sedikitnya memiliki satu jenis cake yang demikian istimewanya hingga terkenal di diseluruh manca negara. Misalnya Sachertorte dari Austria, Dobos Torte dari Hongaria, Fruit Cake dari Inggris dan Shwarz Walder Kirch Torte dari Jerman, Torta Genovese dari Italia dan Moscovische Tulban dari Belanda. Selanjutnya, oleh karena di abad XVIII bangsa Eropa mulai juga menjelajahi  daratan Amerika, Cheese Cake dikenal sebagai kue khas Amerika.Pada awalnya cake telah dikenal oleh bangsa Mesir kuno. Cara pengolahan serta bahan-bahannya sangat sederhana dan dibuat untuk keperluan upacara-upacara keagamaan.Sekarang ini mutu dan rasa cake maupun pastry pasti telah jauh beda. Dengan wawasan yang makin berkembang, manusia menambahkan dan mencampurkan macam-macam bahan dan aroma sehingga sekarang ini cake begitu luas variasinya.



.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pakej Muslim Tour 3N 4D

  Pakej Muslim Medan-Berastagi-Danau Toba 4H3M Program Tour : Hari-1 : Airport - Via Siantar - Parapat Danau Toba (L.D) Setiba rombo...