Rabu, 12 Desember 2018

Sejarah Danau Toba

Danau Toba
Adalah Salah Satu Destinasi wisata di Daerah Sumatera Utara yang Paling Sering Dikunjungi Wisatawan , Baik Dalam dan Luar negeri..Setiap harinya Lebih Ratusan orang wisatawan yang datang untuk mengunjungi Tempat ini,Selain Pemandangan Yang memanjakan Mata,Udara di Seputaran Danau Toba Juga sangat segar dan sejuk.Apalagi Akhir Pekan ,Wisatawan Yang berkunjung ke Danau toba Ini sangatlah ramai. Dikarenakan Banyak juga anak muda Yang Berkemah Di Bukit - bukit yang ada di pinggiran danau toba.  
Danau Toba
 Namun sebelumnya ,Kalian Tau tidak asal Usul Mengenai Danau Toba ?...

Dalam sejarah ,Danau Toba sebelumnya merupakan Gunung aktif Yang dikenal dengan Gunung Toba.Gunung ini memiliki Lubang Magma yang sangat besar Bila Meletus akan menghasilkan Daya ledak Yang Sangat tinggi

Dari beberapa Fakta sejarah, tercatat bahwa Gunung Toba Pernah Meletus TIGA kali
  1.   Letuan Pertama Gunung Toba terjadi ekitar 800 ribu tahun yang lalu.dan   membentuk   Kaldera Di Selatan  Danau toba Yaitu di daerah PORSEA dan  PARAPAT. 
  2.  Letusan ke Dua terjadi sekitar 500 ribu tahun yang lalu dan membentuk kaldera  di Utara Danau toba  Yaitu  di daerah HARANGGAOL dan SILALAHI.
  3. Letusan Terakhir meletus Pada Tahun 74 .000 tahun yang lalu.Yang sekarang kita  kenal dengan DANAU TOBA dan Terdapat juga PULAU SAMOSIR di                                     tengahnya 

Agent tour and travel medan

Danau ini terletak di tengah - tengah provinsi Sumatera Utara.Dan dikelilingi oleh Kab.Samosir , Kab.Tapanuli utara , Kab. simalungun ,Kab.Humbang Hasundutan , Kab.Dairi ,Dan Kabupaten Karo. Danau Tekto -vulkanik ini merupakan Danau  terbesar di Asia tenggara dengan panjang 87 Kilometer ,lebar 27 kilometer, Lokai ketinggian 904 meter di atas permukaan laut.Kalau soal Kedalamaanya , Sampai sekarang Belum Terprediksi. Buktinya belum fakta mengenai kedalaman Danau Toba ini.
Secara Geografis , Danau Toba berada pada koordinat 980,300 s/d 990,010 Bujur Timur dan 20,240 s/d 20,480 Lintang Utara. Danau ini dikategorikan sebagai daerah beriklim tropis basah dengan tipe iklim C sampai E, suhunya berkisar antara 170 – 290 C dan kelembapan udara rata-rata 85,04 persen.
Dari Danau Toba ini, mengalir sebuah sungai besar yaitu sungai Asahan. Sungai ini mengalir ke dataran rendah sampai ke daerah perairan selat Malaka di timur pulau Sumatera. Derasnya aliran sungai ini pada akhirnya dimanfaatkan pemerintah sebagai Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA).



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pakej Muslim Tour 3N 4D

  Pakej Muslim Medan-Berastagi-Danau Toba 4H3M Program Tour : Hari-1 : Airport - Via Siantar - Parapat Danau Toba (L.D) Setiba rombo...